20110820

Dan Bila Waktuku...

Dan bila aku hanya memiliki sisa 1 windu, ijinkan waktu itu kupersembahkan untuk menemani sepenggalah hidupmu, sembari memohon Tuhan kan memberikan pelita-pelita kecil yang akan meramaikan kehidupanmu dan menemanimu saat aku hanya mampu menjadi kenangan rindu

Dan bila aku hanya memiliki sisa 1 tahun, ijinkan waktu itu kuperuntukkan untuk mempersiapkan ikatan sementara saja karena kusadar kekalnya bahagia didunia bersamamu hanyalah sebuah angan, sembari memohon Tuhan kan memperpanjang waktuku untuk mendampingimu

Dan bila aku hanya memiliki sisa 1 bulan, ijinkan waktu itu kurajut bersamamu hingga tak sejangkah pun kamu kan meninggalkanku, sembari memohon Tuhan kan menghapuskan semua memori ini jika perpisahan itu memang harus terjadi

Dan bila aku hanya memiliki sisa 1 minggu, ijinkan waktu itu kunikmati bersamamu dengan mencurahkan seluruh isi hati yang masih tersimpan, sembari memohon Tuhan kan merengkuhmu seerat mungkin agar tangismu tak menetes saat melihat kepergianku

Dan bila aku hanya memiliki sisa 1 hari, ijinkan waktu itu kuhabiskan dengan mengelilingi satu demi satu tempat penuh kenangan, sembari memohon Tuhan kan membahagiakanmu, menjagamu, dan membukakan hatimu untuk hati selain diriku

Dan bila aku hanya memiliki sisa 1 jam, ijinkan waktu itu kugunakan untuk bercerita tentang perjalanan berliku namun melegakan bersamamu, sembari memohon Tuhan kan memberimu seseorang bidadari yang akan menggantikan kedudukanku disampingmu

Dan bila aku hanya memiliki sisa 1 menit, ijinkan waktu itu kupinta untuk mengucap perpisahan sementara antara kita, sembari meminta Tuhan kan menjagamu hingga waktu yang telah direka-Nya

Dan bila aku hanya memiliki sisa 1 detik,  ijinkan waktu itu kumanfaatkan untuk memandang wajahmu, sembari memohon Tuhan kan menjagamu hingga pertemuan kita di surga kelak

Dan bila aku tidak lagi memiliki waktu… Ku dengar sayup-sayup nyanyian surga menanti hadirku. Aku hanya ingin kebahagiaan selalu bersamamu, kekasihku…

Banyuwangi, 20 Agustus 2011
22.32

No comments: