20111114

Mungkin Aku...

Mungkin aku hanya titik-titik hujan...
Menetes sebentar lalu mereda
Tidak terlalu tampak namun tentu nyata
Sesuatu yang kerap mengharukan suasana

Karena juga mungkin aku adalah merpati...
Yang kerap kehilangan arah mencari sangkarnya
Yang terbang menenggelamkan diri dalam sunyi
Yang mencoba tak pernah mengingkari janji

Bukan, kiranya aku hanya gelas-gelas kaca
Begitu jatuh, remuk redam pecah tanpa sisa
Sedikit saja retak maka tak bisa lagi berguna
Dan ketika usang menjadi tak lagi punya harga

Namun aku yakin bahwa aku adalah khalifah
Ciptaan Tuhan yang memiliki makna
Menyimpan bukti kuasa Yang ESA
Anugerah bagi keluarga, tentu junjung tinggi agama

Dan biarkan aku menjadi diriku sendiri
Meski tak tampak, berusaha menampakkan diri
Meski kehilangan arah, selalu membawa kompas penenang hati
Meski telah usang kelak, tetap dicari dan dinanti

Depok, 14-11-2011. Pukul 20.11

No comments: