20111202

Behind A Great Woman, There is Always A Great Man

Biasanya kita mendengar sebuah untaian kata yang benar-benar menerbangkan atau mengagungkan derajat perempuan. "Behind A Great Man, There is Always A Great Woman", saya mengamini kalimat tersebut namun saya juga mempercayai bahwa "Behind A Great Woman, There is Always A Great Man".

Pria dan wanita menurut saya diciptakan oleh Tuhan untuk saling mengisi. Menyempurnakan celah-celah yang sebelumnya kosong. Bukan hanya wanita yang menyemangati pria saat jatuh, bukan hanya wanita yang mengisi hari-hari seorang pria, bukan pula hanya wanita yang bisa membuat pria merasa lebih hebat daripada sebelumnya.Pria pun bisa... bukankah ini jaman emansipasi? Yang menjadikan batas-batas kemampuan antara pria dan wanita menjadi tidak kentara.

Ungkapan 'Behind A Great Woman, There is Always A Great Man' tentu bukan sebuah retorika yang sengaja saya ciptakan melalui tulisan sederhana ini. Bukan!!! Ini sebuah kenyataan. 

Bayangkan saja bagaimana seorang wanita karir yang juga harus mengurus rumah tangganya, terutama anak-anaknya. Tidak mungkin bisa bertahan tanpa dukungan pria yang memposisikan diri sebagai suami yang baik, saling berbagi tugas, dan memberikan dukungan penuh bagi sang wanita untuk terus berkarir mengejar mimpi.

Bayangkan juga jika seorang mahasiswi yang notabene adalah wanita, menjadi seseorang yang aktif di kampusnya. Tapi di satu sisi dia memiliki seseorang yang seharusnya memiliki hak lebih atas dirinya atau lebih sering disebut 'pacar'. Tanpa dukungan sang pria yang tidak banyak menuntut waktu bersama, tanpa tuntutan sang pria untuk menjadikan wanitanya biasa-biasa saja, tentu sang mahasiswi akan lebih bersemangat menjalani hari-harinya dan semakin terpacu untuk terus mengejar mimpi-mimpi.

Ya... karena selalu ada pria yang hebat di belakang perempuan yang hebat. Pria itu hebat lhoooo... mereka harus memahami wanita yang kerap kali memiliki egoisme untuk dipahami, meskipun wanita sendiri kerap tidak mau memahami pria saat mereka membutuhkannya. Pria itu sekali lagi, hebat lho!!! Mereka bisa menumbuhkan semangat dan menggobarkan optimisme untuk mengejar impian wanita. Dan pasti apapun ungkapannya, wanita dan pria ada untuk saling berbagi dan mengisi. Pasangan yang baik adalah yang saling memahami dan bisa menjadikan pasangannya menjadi sosok yang hebat... Saling menghebatkan :)


"Behind A Great Woman, There is A Great Man" and "Behind A Great Man, There is A Great Woman"

2 comments:

Erna said...

Setujuuu....
Dibelakang wanita yang sukses pasti ada pria yang hebat..yang bisa bukan hanya mendukung tap terlebih tidak minder dengan kesuksesan pendampingnya...

Yakub said...

bener banget Vi.sekarang jaman sudah beda.. urusan domestik harus dikerjakan bersama... :) berbagi peran dan kesempatan... Great !!!