20111201

Senyum Dong Kak...

“Kakak, kakak lihat nggak awan di langit sana? Kayak ada bibirnya ya kak, tapi jelek kak itu awannya cemberut kak...”
“Yang mana?”
“Itu lho kakak, di sebelah sana. Masa nggak lihat kak?” Bocah lima tahun itu menunjuk sesuatu dengan antusiasnya, sementara sang kakak masih binggung mencari arah telunjuk adiknya.
Masih mencari sambil bergumam, “idih nggak ada...”
“Ini kak.” Tiba-tiba telunjuk sang adik menyentuh bibir kakaknya. “Kenapa kakak cemberut?”
Sontak sang kakak terkejut lalu mengembangkan senyumnya, “ih adekkkkk...”
“Kakak kenapa cemberut? Kalau cemberut itu nggak cakep lho kak. Teddy bear aja senyum, kakak kalah ah sama si teddy.”
Si kakak masih menatap bocah berkucir dua dengan rambut keriting itu, “kakak nggak cemberut, nih kakak senyum.” Sambil mengembangkan senyum hingga terlihat lesung pipitnya.
“Kakak bohong, itu senyum kakak bohong. Kakak senyum itu dari hati kak, nih kayak adek... Lihat deh kak.” Menawarkan senyum termanisnya.
“Hahahahhahahhhaaaaaa...”
“Nah itu baruuuu bener kakak. Masa tadi bibir kakak kayak mobil papa yang mogok, ntar dibawa ke bengkel baru bisa jalan.” Masih dengan polosnya.

*Nah teman-teman cemberut itu jelek. Senyum itu cakep. Anak-anak aja tau, masa orang dewasa harus dikasih tau. Yang lagi bertengkar sama teman cepat baikan yaaa, wajar lho kalau sesama teman saling melakukan kesalahan, mungkin aja itu becanda ajaaa yang sedikit berlebihan atau kalian yang lagi sensitif jadi yang biasa jadi luar biasa. Yang lagi ngambek sama orangtua atau teman dekat, hayoooo cepet maaf-maafan yaaa... kalau jauh ntar jadi kangen lho, kalo deket aja jaim terus milih cari-cari masalah kecil. Yang lagi ada masalah sama dosen atau orang-orang terdekat, segera diselesaikan yaaa tenang tenang tenang, setiap masalah ada jalan keluarnya. Hehe... lagi sering ngelihat orang dengan wajah cemberut, status-status yang merepresentasikan muka cemberut, semoga nggak cemberut lagi. Senyum Dong Kak...

No comments: