20111013

Aku Bersyukur karena Kita Berbeda

Berjalan di atas perbedaan seperti ini membuat aku benar-benar merasa lebih berharga, dibandingkan dengan berjalan pada sebuah jalanan statis yang justru mengundang ide liar untuk memunculkan berbagai perselisihan agar menjadi dinamis. Ya mungkin memang harus berbeda sehingga menjadi tantangan untukku tetap berkarya, harus berbeda karena memberiku pengalaman luar biasa, dan memang harus berbeda karena aku sudah tidak bisa berjalan dalam satu rel yang sama. Nuraniku terus menelisik mencari sebuah kesatuan, memang yang sama itu tetap harus ada meskipun berjalan pada dua rel yang berbeda.
Jalan yang berbeda ini mengharuskanku tidak bisa banyak berharap diperlakukan layaknya seorang gadis yang tengah jatuh cinta. Memang berbeda dan sungguh jauh berbeda, tapi aku suka. Kali ini aku benar-benar berjalan dalam alam maya yang diselimuti cahaya. Cahaya yang begitu terang dan menyembunyikan apa yang didalamnya agar tak mudah terlihat orang. Aku menyukainya, lebih tepatnya sedang berusaha menyukai alam maya yang terkadang menjemukan ini.

Sebuah hentakan pelan mengejutkanku bahwa aku sudah berada pada alam nyata dan menjalaninya dalam kerangka perbedaan. Kali ini aku melonjak-lonjak bahagia laksana anak kecil yang diberi boneka oleh Ayah atau diberi buah tangan buku bacaan dari Ibu. Namun aku masih binggung berjalan pada perbedaan yang nyata. Memang tidak ada yang sempurna, yang dulu maya telah menjadi nyata... Meskipun nyatanya tetap berusaha mengaburkan yang sebenarnya ada.

Aku benar-benar mensyukurinya. Bersyukur karena Tuhan mengirimkanmu yang meskipun berbeda tapi tetap berusaha menjajari langkahku. Dan satu hal yang akan selalu kuingat, "Semoga kita sukses di jalan masing-masing ya..."  

Depok, 13 Oktober 2011

No comments: