20111017

Semoga tidak cukup!!!

Ya cukup!!!
Aku membaca semua, semua, semua...
Yang seolah tiba-tiba memacu jantung dengan sangat lambat
Yang lalu membuat setitik bening membasahi keringnya pipi
Yang tiba-tiba membuat retorika ketidakpercayaan


Dan cukup!!!
Kali ini aku ingin mendengar sebuah penjelasan...
Yang kan menentramkan keraguan hati
Yang kupastikan menghapus bulir bening dari pipi
Yang semoga bisa mengembalikan rasa yang tak ingin kuhempas pergi

Sudah... Sudah cukup!!!
Kecewa ini semakin memekakkan nurani
Aku tidak butuh tau siapa yang salah atau menjadi pesakitan
Aku tidak perlu menuntut kejujuran yang memang harus dijabarkan
Aku hanya perlu tau alasan di balik tembok yang tebal itu

Berapa kali harus ku katakan : INI CUKUP!!!
Aku tidak hendak menjadikanmu tersangka
Aku tidak hendak menjadikanku seorang penuduh tanpa fakta
Aku juga tidak hendak mengumbar sakitnya rasa dan prasangka
Aku hanya meminta kebenaran, jawab atas tanya yang menggundah

Namun sungguh hati kecil ini memohon pada Tuhan...
Semoga tidak cukup!!!
Tidak cukup waktu untuk memisahkan alunan langkah yang mulai berirama bersama
Tidak cukup jarak yang membentang mengurai ketidakpastian
Tidak cukup untuk semua akhirnya menghantarkan kita pada kesendirian


Depok, 17 Oktober 2011

No comments: