20140125

Definisi Menjadi yang Terbaik :)

Gue sebenarnya masih sering bingung sama definisi menjadi yang terbaik. Setiap fase kehidupan mengajarkan pada diri gue kalau definisi ini berubah-ubah. Sebagai tipikal manusia dominan (berdasarkan hasil psikotest) dan suka dipuji (sifat dasar manusia yang mau nggak mau jadi sifat dasar gue juga kali yaaa hahahaa) tentu gue pengen jadi yang terbaik dimanapun gue berada. Tujuan gue sih sederhana, menjadi yang terbaik berarti membuat diri gue punya satu nilai plus, punya cerita, punya sesuatu yang membanggakan untuk dibagi ke orang lain, terutama buat dua orang spesial dalam hidup gue --- Ibu dan Bapak.

Waktu gue masih kecil, menjadi yang terbaik seringkali gue artikan sebagai menang kalau lagi bertengkar sama adik, menang kalau lagi rebutan televisi, menang kalau bisa bikin adik gue dimarahin Ibu, yaaaa terbaik itu menang ngelawan adik. Meskipun Ibu super disiplin, tapi jadi yang terbaik masa lampau banget itu (kesannya tua banget) nggak pernah gue artikan dengan bisa jadi nomer satu di kelas karena itu nggak mungkin, hahahhaaa pas SD gue punya temen cowok yang pinternya nggak bisa ditandingi dan entah kenapa dia hobi banget juara 1.

Lalu melangkah ke bangku SMP, jadi yang terbaik versi gue itu adalah nge-gank sama cewek-cewek yang populer (survei membuktikan seperti itu, dulu, hahhahahaa). Terus gue bisa menang kalau pas lagi berantem sama temen, pokoknya mau jadi super hero-nya cewek-cewek hahahaaa... Dulu juga pas SMP, jadi yang terbaik itu kalau bisa jadi anak kesayangan guru, terutama guru biologi sama guru ekonomi :3 *super nyebelin*

Pas SMA, mulai agak beneran dikit nih, terbaik itu kalau bisa jadi juara kelas dan menang kompetisi. Merasa jadi terbaik pas bisa jadi ketua ekstrakurikuler jurnalistik dan jadi kakak kelas yang terkenal *kenal nama doang nggak kenal orangnya, ckckkckkk kelakuan adik-adik kelas hahahaha*

Masuk ke dunia yang penuh retorika #Tsahhhhhhh masa kuliah. Jadi yang terbaik itu apa yaaa? Gue mulai bingung nih sama definisi Terbaik!!! Sekedar punya IPK tinggi, pernah exchange, bolak balik menang lomba, jadi aktifis ternyata nggak lantas bisa gue bilang sebagai indikator menjadi yang terbaik *sok ilmiah hahahaaa* Tahun ke-4 kuliah gue baru tau definisi jadi yang terbaik, ternyata bisa jadi 'merasa' terbaik itu kalau bisa ketemu sama teman-teman yang baik, karena teman yang baik akan menularkan kebaikan ke kita.

Ternyata setelah gue mencari-cari definisi terbaik, gue bisa dapetin itu di akhir-akhir masa kuliah, ya menjadi yang terbaik adalah berteman dengan orang-orang baik sehingga bisa memotivasi gue buat jadi orang baik, tapi ternyata jadi orang baik itu nggak gampang ya hehe semoga teman-teman gue yang baik bisa selalu menularkan kebaikan mereka ke gue. Amin Ya Allah.

Pssssssss mungkin ini subjektif, jadi silahkan mencari definisi menjadi yang terbaik versi kalian sendiri yaaaa :D Salam terbaik!!!


No comments: