20110630

Sudah Tidak Nyaman (Lagi!!!)

"Ya... aku memang sudah merasa tidak nyaman!!!"

Entah bagaimana menghindari perasaan yang satu ini, rasa tidak nyaman yang memburu diri. Rasa yang tidak dapat disembunyikan. Rasa yang mengejar dan menyiksa. Sekaligus rasa yang membuat kepikiran dan susah menutup mata di kala malam.'

Aku katakan sekali lagi, "... aku sangat merasa tidak nyaman berada di tempat ini."

Memilih berada di suatu tempat asing pada awalnya, tentu sudah membuat suatu ekspektasi. Dan sayangnya ekspektasi ini berlebih. Sayangnya pula, ekspektasi ini sekarang membunuhku. Hhh... entahlah benar-benar tempat yang sangat aku junjung tinggi pada awalnya dan sekarang benar-benar membuatku tersiksa. Arghhhh!!! Aku jadi sulit mengatakannya.

Tempat ini begitu terang, memang tidak terlalu besar. Haruskah aku mendeskripsikannya? Untukku : Ya... tempat ini begitu sejuk, awalnya. Tempat ini menyenangkan, awalnya. Tempat ini membuatku bangga, awalnya. Tempat ini memang spesial, lagi-lagi hanya awalnya.



Dengan yakin aku kembali mengatakan, "bukan lagi tidak nyaman dengan tempat ini, tapi tempat ini memberikan rasa lebih dari tidak nyaman."

Apa sebenarnya arti dari 'nyaman' itu sendiri? Jika kalian menanyakannya mungkin aku hanya bisa menjawab, "nyaman itu membuat kita merasa bebas, tidak terkekang, tersenyum ikhlas, tertawa terbahak-bahak, hilang rasa canggung, dan merasa dihargai."

Aku tidak mendapatkan itu semua dari tempat ini. Memang tempat ini bebas, siapapun bisa lalu lalang sesuka hati tidak ada yang melarang. Memang tempat ini tidak mengekang, apapun bisa kamu lakukan. Tempat ini menebar senyum ikhlas dan tawa terbahak-bahak . Tempat ini menghilangkan rasa canggung. Tempat ini menghargai tempat lain. Tapi nyatanya, tempat ini bukan tempatku. Semua kriteria 'nyaman'versiku memang ada di tempat ini, namun sayangnya semua itu tidak bisa menjamah kehadiranku.

Bukan berharap belas kasih. Bukan ingin sok dihargai. Bukan... aku cuma ingin dianggap ada saja... Sederhana bukan???

Debur ombak. Semilir angin. Deras hujan. Awan yang mulai menghitam. Semua kembali menyadarkanku, "sepertinya ini bukan tempatku karena aku merasa tidak nyaman lagi."


Alia Noor Anoviar
Surabaya, 1 Juli 2011
Aku (masih) berharap bisa merasa
nyaman lagi ditempat itu :D

No comments: