20110712

Ketika Aku Tak Lagi Memikirkan Waktu...

Seketika aku memberanikan diri menghentikan alunan langkah yang sebelumnya berirama. Berusaha mengeja satu per satu kata dalam hati yang mulai tak bermakna. Mengingat memori-memori yang menurut banyak orang tak mungkin terlupakan. Tapi ternyata, aku bisa... Sekali lagi aku katakan, "Aku mampu memberhentikan alunan yang tak lagi senada."



Bukan perkara mudah mengucap kata 'cukup'. Bukan perkara sepele harus memutus rangkaian benang yang tak lama lagi dapat kukenakan sebagai baju penghangat di musim yang mulai dingin ini. Tapi apa mau dikata, benang itu melepaskan dirinya satu per satu dengan sebab tertentu. Sebab yang mungkin tak dapat mereka mengerti.

Aku tidak akan menyalahkan siapapun, apapun, dimanapun, atau kapanpun... Tidak ada yang salah. Semua benar... Benar!!! Kebenaran yang tak lagi dirasakan bersama.

Dan jika mereka menanyakan 'MENGAPA?', apa yang harus aku jawab?

"Mengapa Sekarang?"
"Mengapa Terjadi?"
"Mengapa nggak bertahan?"
"Mengapa....?"

Apakah 'mengapa' bisa mengubah segalanya? Apakah 'mengapa' bisa melumerkan sesuatu yang telah membeku?

Bagaimana yang lain bisa seolah-olah tau sementara aku pun tak pernah tau...

Dan bila kalian mempersoalkan waktu... Apa lagi yang harus kujawab? Waktu akan terus berputar, berputar, dan berputar... Entah ini terjadi atau tidak, waktu akan terus berputar dan menenggelamkan kita didalamnya. Dulu aku juga mempersoalkan 'Waktu', namun sayangnya waktu tidak pernah dapat menjawab gundah yang membelengu. Ini bukan persoalan waktu... Kini, aku tak lagi memikirkan waktu.



Karena aku telah mampu melupakan waktu, aku pun menjadi mampu membuka jendela kamar yang sebelumnya selalu tertutup rapat tanpa celah sedikitpun untuk cahaya kehidupan.

Tuhan, terima kasih karena kau membuatku tak lagi memikirkan waktu... Waktu demi waktu yang sebelumnya menakutkan bagiku. Namun Tuhan, buatlah aku kembali memikirkan waktu untuk esok. Esok yang telah Kau persiapkan, waktu yang telah Kau reka sebaik mungkin untuk hamba-Mu.


Surabaya, 13 Juli 2011
^_^ Harus Bangkit Lagi Demi Tuhan^_^




No comments: