20131224

Film : 99 Cahaya di Langit Eropa

Malam ini baru selesai nobar bareng Zia dan April, kami memutuskan nobar “99 Cahaya di Langit Eropa” yang merupakan kisah nyata Harum dan Rangga selama menjalani kehidupan di Vienna. Sebenarnya saya juga bukan penyuka film, saya suka nonton di Bioskop setelah nonton film Harry Potter entah seri berapa ketika itu dan saya tidak sama sekali mengerti jalan ceritanya. Tapi itu pertama kali saya sangat menikmati nonton di layar super besar dan ruangan yang diisi oleh banyak orang, dan selanjutnya saya sangat suka nonton di Bioskop. Kembali ke film “99 Cahaya di Langit Eropa, saya selalu tertarik dengan Eropa karena ada salah satu cita saya di sana, saya sangat ingin melanjutkan studi master nantinya mengambil Industrial Relation di UK. Bukan karena cerita cinta yang mengalir dalam film itu yang membuat saya terkesan, tapi perjuangan Hanum menemukan Islam untuk dirinya, perjalanan rumah tangga Hanum dan Rangga untuk bersama-sama berjalan di jalan Allah – tentu menurut saya ini lebih romantis daripada kisah Titanic, Romeo and Juliet, atau Ainun dan Habibie. Tentu saya nggak boleh banyak bercerita ntar pada nggak penasaran lagi lihat film-nya, yang jelas saya menemukan kembali mimpi saya di film tersebut – mengambil pendidikan di Inggris dan membuat islam bisa benar-benar dekat dengan saya, lebih dekat J


 Karawaci, 24 Desember 2013



No comments: